Product Review

Review Perawatan Jerawat di ZAP Premiere

Memiliki wajah yang sensitif, aku seringkali tidak cocok dengan klinik kecantikan yang pernah aku datangi. Seperti kata orang, itu semua hanya “cocok-cocokan”. Meskipun banyak yang bilang bagus, ada saja yang tidak cocok. Terus berusaha menemukan yang cocok, aku memutuskan untuk mencoba perawatan di ZAP Premiere. Yuk simak Review Perawatan Jerawat di ZAP berikut ini.

Apa Masalah Kulitku?

kondisi wajah (ilustrasi)

Kulitku sensitif dan tipe acne prone. Tipenya tidak begitu jelas, kadang berminyak kadang kering, kadang setengah berminyak dan setengah kering. Aku berjuang melawan jerawat sudah kurang lebih tujuh tahun. Scar jerawat pun banyak dan membuat kulit menjadi tidak rata. Huhuhu sesedih itu.

Menurutku, saat ini adalah kondisi wajah terparahku. Dengan banyaknya jerawat di dalam jaringan, beruntusan (tiap pagi bernanah), dan kulit memerah.

Wajahku Dilemaku

Sering muncul rasa tidak percaya diri, padahal tidak semua orang peduli dengan kondisi wajah diri ini. Eh tapi, kadang ada saja suara yang mampir ke telinga. Alih-alih memberi saran -yang tidak kuminta-, mereka mengatakan “coba pakai sabun A, ….cream B, pakai yang alami saja…. daun itu lho, ………coba deh facial di klinik yang di sana”, dan sebagainya

Seringkali pula aku tergoda dengan sarannya, yang malah terkadang membuat kondisi wajah semakin parah. Kecewa? Tidak, setidaknya aku sudah berusaha. Mereka tidak salah, toh banyak yang cocok. Hanya saja kebetulan kulit wajahku belum berjodoh dengan treatment atau produk yang mereka sarankan. Trims.

Track Record Sebelum ke ZAP

Record produk sudah terlalu banyak, begitu juga klinik kecantikan. Oh iya, sebelumnya aku menjalani perawatan dan treatment di salah satu Klinik kecantikan di bilangan Kabupaten Bogor (di dekat rumah yang sebelumnya). Aku menjalani treatment dermaroller dan revive dengan tujuan memperbaiki jaringan wajah. Namun sayangnya wajahku malah semakin parah.

Review treatment dermaroller insyaaAllah juga akan aku share di lain waktu.

Kenapa Pilih ZAP Premiere?

dokumen zap.co.id

Sebelum memutuskan untuk mencoba perawatan di ZAP Premiere – Bintaro Jaya Xchange, banyak kegalauan juga kok. Merasa wajah perlu dibersihkan (facial), aku bingung memilih klinik kecantikan yang ada di sekitar rumah. Maklum saja, aku baru tinggal di Tangerang Selatan ini selama satu bulan.

Melihat-lihat daftar klinik kecantikan di Traveloka, hanya dua yang kukenal, Nata*** dan ZAP. Dari kedua nama tersebut, aku baca-baca review dari pelanggan. Untuk lebih memudahkan, aku biasanya membaca ulasan di google dan traveloka.

Setelah yakin, akhirnya kemarin (25/01/20) aku memutuskan untuk mencoba perawatan jerawat di ZAP Premiere – Bintaro Jaya Xchange. Semoga cocok dan berhasil. Doakan ya.

Review Perawatan Jerawat di ZAP

review zap

Tepatnya terletak di Lantai UG Unit 302A persis di lorong sebelah permainan ICE SKATING.

Datang di hari Sabtu, jam 10.30, ZAP Premiere Bintaro Jaya Xchange masih belum ramai pelanggan. Aku langsung mendatangi receptionist dan menanyakan prosedur perawatan di ZAP.

Fasilitas Non Medis

zap bintaro

ZAP juga menyediakan maker drink machine dengan berbagai varian minuman seperti green tea, dan sebagainya. Jadi, kamu bisa bersantai sambil menikmati minuman segar tersebut.

Bagi kamu yang datang dengan Si Kecil, ZAP menyediakan meja yang berisikan berbagai mainan anak. Denga demikian Si Kecil tidak bosan menemani sang mama perawatan. Kreatif bukan?

Baca juga: Review Aprilskin Real Calendula Peel-Off

Harus Konsultasi dengan dokter terlebih dahulu

harga perawatan di zap
berbagai macam produk zap

Yap, supaya treatment sesuai dengan keluhan kulit, calon customer diwajibkan untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Nanti dokterlah yang akan menentukan step selanjutnya. Receptionist juga menginformasikan berapa biaya konsultasinya.

Aku ditangani oleh dr. Fifinela Raissa, SpKK, MKes. Dokternya baik, komunikatif dan jelas dalam menyampaikan sesuatu. Aku ditanya mengenai awal mula bisa berjerawat. Akhirnya aku bercerita mengenai apa yang sudah aku lakukan dan hal-hal yag menurutku semakin memicu keparahan wajahku.

Baca juga: Review Acnes Tea Tree Oil Clay Mask untuk Kulit Berjerawat

Dokter Fifin menyarankan untuk suntik jerawat (karena jerawatku memang nggak nyantai). Selain itu, dr. Fifin juga menyarankan penggunaan krim terlebih dahulu sebelum treatment (yang akan dilakukan 2 minggu kemudian). Aku mengangguk tanda setuju.

Bagaimana dengan ZAP Clinic? Jika di ZAP Premiere tersedia dokter spesialis kulit dan kelamin alias SpKK, di ZAP Clinic hanya menyediakan dokter umum. Tentu saja dari segi harga lebih murah di ZAP Clinic ya guys.

KIL di ZAP Premiere Bintaro Jaya Xchange (Suntik jerawat)

Treatment suntik jerawat di ZAP disebut dengan istilah KIL yang belum aku ketahui kepanjangannya. Sebelum disuntik, terapis terlebih dahulu menginformasikan harga suntik jerawat yang akan di lakukan di hari tersebut. Mungkin supaya customer tidak kaget ya dengan harganya. Hehe

Sebelum disuntik, wajah dibersihkan terlebih dahulu oleh terapis.

Btw terapisnya baik, ramah dan pastinya cantik. Hihi. Kemudian dr. Fifin masuk ruangan untuk melakukan KIL di wajahku. Untuk kamu yang sering suntik jerawat, pasti sudah tahu ya rasanya. Dan saat itu kondisi wajah sedang berjerawat parah. Bayangkan rasanyaaaaaaaa!!!!! Wkwk.

Baca juga: Review Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

Rasanya mau bilang “udah dok, stop saya udah gak kuat” sambil nangis. Tapi sayang banget kalau mengingat lagi harganya. Akhirnya kutahan-tahan sampai nangis. Sungguh lebay diriku yakk. wkwkk

Pasca Treatment KIL di ZAP Premiere Bintaro Jaya Xchange

perawatan jerawat di zap

Setelah selesai, wajahku diberi kasa steril yang sudah beralkohol. Kemudian didiamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, wajahku diolesi krim iritasi dan kemudian dilapisi sun screen dengan bentuk gel.

Produk yang harus dibeli

Sebelum membawa krim dll pulang, seorang apoteker cantik menjelaskan dosis dan cara pemakaian dari krim-krim tersebut. Aku juga mendapat antibiotik untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat dan mencegah timbulnya jerawat baru.

perawatan di zap

Inilah produk-produk yang harus digunakan sepulang dari ZAP Premiere Bintaro. Banyak bukan? Sejujurnya agak kurang fokus mendengarkan Si Apoteker, udah terbayang harganya duluan guys! Wkwkw

Pesan Sebelum Pulang

Seorang resepsionis menyarankan agar aku booking terlebih dahulu untuk treatment di dua minggu yang akan datang agar tidak perlu antre. Syaratnya, harus deposit yang jumlahnya bebas. Aku mendeposit setengah harga dari perkiraan biaya treatment tersebut.

Harga! Saat yang ditunggu-tunggu

Jengjengjeng… saat-saat yang lebih menyeramkan dibandingkan dengan suntik jerawat. Bodohnya aku, aku nggak browsing terlebih dahulu mengenai harga produk di ZAP Premiere ini, jadi nggak bisa membayangkan berapa jumlah biaya yang harus dibayar.

harga treatment pertama + produk

Tada! inilah harga yang harus kubayar di kedatangan pertama. Total Rp 1.626.000 (treatment KIL+produk). Semoga usahaku kali ini berhasil untuk menyembuhkan jerawat-jerawat ini. Aamiin.

Baca juga: Review Theraskin Glow AHA Series untuk Menghilangkan Flek

Review Perawatan di ZAP (Day 2)

Setelah dua hari menggunakan produknya (cleansing gel dan krim iritasi, aku sudah merasakan ada progres di wajahku. Beruntusan perlahan hilang dan warna merah kian memudar. Jerawat? Kempes semua karena sudah disuntik via treatment KIL yang sebelumnya aku bahas. Alhamdulillah sesuai ekspektasi. Semoga ini awal yang baik. Aamiin.

Sekian dulu Review Perawatan Jerawat di ZAP berdasarkan pengalaman pribadiku. Untuk treatment selanjutnya insyaaAllah aku tulis di lain tulisan ya.. Bagi kamu yang punya pengalaman ke ZAP juga, boleh lho sharing di kolom komentar. Karena semua bisa nge-ZAP.

39 Comments

  1. Mutia Ramadhani January 27, 2020
    • Aini January 30, 2020
  2. Mugniar January 27, 2020
    • Aini January 30, 2020
  3. Reyne Raea (Rey) January 27, 2020
    • Aini January 30, 2020
  4. Dyah ummu AuRa January 28, 2020
    • Aini January 30, 2020
  5. Susi Ernawati January 28, 2020
    • Aini January 30, 2020
  6. Melina Sekarsari January 28, 2020
  7. Dhenok Hastuti January 28, 2020
  8. Nur Husna Annisa January 28, 2020
    • Aini January 30, 2020
  9. Icha Marina Elliza January 28, 2020
  10. Dian Restu Agustina January 28, 2020
  11. Ovi January 28, 2020
  12. Qoty Intan Zulnida January 28, 2020
  13. ILa January 29, 2020
  14. shyntako January 29, 2020
  15. Hidup Sehat January 29, 2020
  16. hani January 29, 2020
    • Aini January 31, 2020
  17. Susindra January 29, 2020
    • Aini January 31, 2020
  18. triyatni January 30, 2020
    • Aini January 31, 2020
  19. Desy Yusnita January 30, 2020
    • Aini January 31, 2020
  20. Fadli Hafizulhaq January 30, 2020
    • Aini January 30, 2020
  21. Nur Husna Annisa January 30, 2020
  22. Jasmi February 1, 2020
  23. Sefa Yulanda February 3, 2020
  24. Mas Kholis February 4, 2020
  25. Bang Doel February 6, 2020
    • Aini February 10, 2020
  26. Coba Geh February 12, 2020
    • Aini February 12, 2020

Join The Discussion