Product Review

Review April Skin Real Calendula Peel-Off

Halo! Siapa nih pecinta masker wajah? Saat ini, jenis masker wajah sudah banyak sekali ya, mulai dari bubuk, sheet mask, dan peel off. April skin real calendula ini jenisnya gel peel off. Penasaran nggak sih? Yuk simak Review April skin Real Calendula!

Bermula dari iklan di instagram yang muncul berkali-kali, aku penasaran dan akhirnya mencari informasi. Pada saat itu, masih jarang yang menulis ataupu membuat review di blog ataupun youtube. Akhirnya aku mulai cari review dari market place.

Dari beberapa toko di marketplace, komentarnya so so saja menurutku. Kalaupun ada yang negatif biasanya masalah ekspedisi which is tidak ada hubungannya dengan kualitas produk.

Meskipun demikian, jiwa kewanitaanku berontak seakan mau tetap beli. Yowes akhirnya check out aja lah. Bismillah.

Baca juga: Review Essential Oil Bali Alus -Green Tea

Review April skin Real Calendula

Komedo merupakan masalah wajah yang cukup mengganggu. Terlebih lagi jika jenis komedonya berwarna hitam. Seringkali menumpuknya komedo membuat seseorang menjadi tidak percaya diri.

Aku memiliki tipe kulit wajah yang mudah berkomedo putih atau whitehead. Melihat masker baru yang sepertinya menjanjikan, aku penasaran ingin segera membasmi komedo-komedo tersebut. Gas!

Kemasan April skin Real Calendula

aprilskin calendula

Kemasannya berbentuk tube 100 gram. Menariknya, kemasan sekunder (terluarnya) bukan terbuat dari karton lho, melainkan dari mika. Menarik bukan? Desainnya simpel tapi elegan. Informasi produk tersedia dalam dua bahasa, Inggris dan Korea.

Secara informasi produk, informasi produk April skin Real Calendula ini sangat lengkap. Bahkan terseda juga barcode yang bisa discan dan menghubungkan kita ke perusahaannya. Ini merupakan salah satu tanda keasliannya, mengingat banyaknya skincare Korea KW yang tersebar hihi.


Baca juga: Review Herborist Body Butter Frangipani

Aroma April skin Real Calendula

Saat dipakai, aromanya sangat menyengat. Aromanya seperti jeruk, sekilas segar dan terkesan memiliki kandungan vitamin C tinggi. tapi sepertinya April skin Real Calendula memiliki kandungan alkhol tinggi sehingga timbul bau menyengat bahkan cenderung mengganggu.

Kesan Menggunakan April skin Real Calendula

  • Wajah terasa bebas dari minyak. Ini salah satu hal yang membuat aku suka dengan masker peel off yang satu ini. Mungkin ini juga efek dari kandungan alkohol di dalamnya.
  • Kulit menjadi tidak kusam dan terasa kencang. Kalau kamu punya masalah kulit kusam di wajah, sepertinya kamu harus mencoba masker April skin Real Calendula ini.
  • Tidak mudah sobek. Namanya peel off pasti bakal nggak seru ya kalau masker yang digunakan mudah sobek. Meskipun bukan bagian dari fungsi, tapi rasanya ada yang kurang sih menurutku kalau maskernya muda sobek. Salah satu kelebihan masker April skin Real Calendula ini kuat alias tidak mudah sobek. Sehingga saat maskerna diangkat, maskernya auto berbentuk wajah
  • Tidak efektif dalam mengangkat komedo membandel. Di wajahku, April skin Real Calendula ini tidak efektif untuk mengangkat komedo, tidak seperti iklannya. Komedo yang terangkat hanya beberapa saja. Namun untuk komedo yang super kecil masker ini cukup efektif.
  • Pemakaiannya cukup boros. So Pasti ini tergantung si pemakai. Tapi aku merasa harus banyak kalau pakai masker yang satu ini. Tujuannya sih agar lebih kuat dalam mengangkat komedo aja. Hehe

Baca juga: Review Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

Harga April skin Real Calendula

Saat mulai tertarik, aku langsung mencarinya di marketplace andalan. Memiliki voucher gratis ongkir membuatku ingin langsung membelinya. Haha.

Harga yang aku dapat di toko online sebesar 167 ribu rupiah dan dikirimkan langsung dari korea. Karena pengirimannya yang dari Korea, pendistribusian barang pun lama dan sampai di tangan setelah lebih sari 7 hari waktu pemesanan.

Baca juga: 7 BB Cream untuk Kulit Berminyak Terbaik & Murah

Repurchase?

Meskipun sepertinya cocok di kulitku yang sensitif ini, sepertinya aku tidak repurchase karena aromanya yang sangat-sangat mengganggu ketika sedang digunakan.

30 Comments

  1. Muhammad Rifqi Saifudin January 30, 2020
    • Aini January 31, 2020
  2. Richa Miskiyya January 30, 2020
    • Aini January 31, 2020
  3. Nomsaa January 31, 2020
    • Aini January 31, 2020
  4. Ngopi Santai January 31, 2020
    • Aini February 1, 2020
  5. Mutia Ramadhani January 31, 2020
  6. arigetas.com January 31, 2020
    • Aini February 1, 2020
  7. Andayani Rhani January 31, 2020
    • Aini February 1, 2020
  8. Nanik Nara January 31, 2020
    • Aini February 1, 2020
  9. Putu Sukartini January 31, 2020
    • Aini February 1, 2020
  10. Nur Husna February 1, 2020
    • Aini February 1, 2020
  11. Nurhilmiyah February 1, 2020
    • Aini February 1, 2020
  12. elva s February 1, 2020
    • Aini February 1, 2020
  13. gemaulani February 1, 2020
    • Aini February 2, 2020
  14. Fadli Hafizulhaq February 1, 2020
    • Aini February 2, 2020
  15. hani February 3, 2020
  16. Lisa Moningka February 7, 2020
    • Aini February 10, 2020

Join The Discussion