Ngidam Tanda Kehamilan

Waspada Mitos yang Banyak Beredar Seputar Kehamilan

Seorang ibu hamil perlu menjaga betul asupan nutrisinya sehari-hari-. Sebab, hal tersebut sangat mendukung tumbuh kembang sang anak serta sang ibu agar siap melahirkan. Selain mengonsumsi makanan yang baik, ibu hamil juga perlu memperhatikan Pentingnya zat besi untuk mencegah anemia pada ibu hamil. Kembali ke topik, berikut ini beberap mitos tentang ibu hamil yang perlu Anda ketahui. Tapi, sebelum lanjut, kunjungi juga link berikut ini yawww.guesehat.com/manfaat-betakaroten-untuk-perkembangan-janin

Bentuk perut menandakan jenis kelaminnya

Setiap ibu hamil tentu akan mendapati bentuk perut yang lebih besar dibanding sebelum hamil. Tak jarang pula perut hamil setiap ibu berbeda-beda. Hal inilah yang seringkali menimbulkan asumsi bahwa perbedaan bentuk perut akan menandakan perbedaan kelamin sang bayi.

Biasanya, jika arah perut buncit keatas maka kebanyakan orang akan berpikir bahwa sang anak adalah laki-laki sementara jika bentuk perutnya melebar maka sang bayi adalah perempuan. Padahal, faktanya tidaklah demikian karena bentuk perut bukan menandakan jenis kelamin sang bayi sama sekali. Sebab, bentuk perut ditentukan oleh tonus otot dan tak ada korelasi sama sekali antara jenis kelamin dengan bentuk perut sang ibu selama kehamilan.

Suka makanan asam pertanda jenis kelamin bayi laki-laki

Pada zaman dahulu, sebelum adanya teknologi USG, seringkali kita ingin sekali mengetahui jenis kelamin sang janin sebelum waktu persalinan tiba. Tak jarang banyak yang melakukan cocoklogi selama fase kehamilan mulai dari bentuk perut sampai makanan favorit sang ibu selama masa kehamilan.

Selama ini, banyak yang mengira bahwa ibu hamil yang suka makanan asam memberikan pertanda bahwa sang janin adalah laki-laki. Padahal, tidak ada sama sekali penelitan secara medis yang telah membuktikan bahwa makanan asam berkorelasi dengan jenis kelamin bayi. Oleh karena itu, jangan langsung percaya dengan mitos yang beredar sebelum ada penelitian yang berhasil membuktikannya.

Demikian info kesehatan seputar mitos yang biasa dihadapi oleh ibu hamil serta fakta dibaliknya. Pelajari juga info kesehatan lainnya agar semakin tercerahkan dan rutinlah beli folamil gold kapsul. Semoga bermanfaat.

2

No Responses

Write a response