Nikmati Pesona Pulau Cubadak untuk Bulan Madu

sumber : ksmtour.com

(Ingin berbulan madu ke pulau kecil, namun sudah bosan dengan Bali? Ajak pasangan Anda ke Pulau Cubadak, pulau kecil di lepas pantai Padang. Tinggal di hotel di Padang sejenak untuk mencicipi resor alami di pulau kecil yang dikelilingi terumbu karang ini. Walau belum sepopuler pulau kecil di lepas pantai Bali seperti Nusa Penida, Cubadak menawarkan romantisme pulau tropis yang tidak kalah indahnya.

Keindahan Pulau Cubadak

Pulau Cubadak adalah satu dari beberapa pulau kecil di pesisir Sumatra Barat (pulau lainnya misalnya Penyu, Sikuai, dan Sirandah). Cubadak juga dekat dengan Pulau Mentawai, yang terkenal sebagai lokasi selancar. Akan tetapi, perairan di sekitar Cubadak lebih cocok untuk snorkeling dan menyelam, terutama karena airnya yang jernih memiliki formasi terumbu karang indah.

Pantai Cubadak memiliki pasir putih dan pesisir jernih yang menampakkan formasi karang di bawahnya. Sebuah dermaga panjang tidak hanya menghubungkan kapal dengan daratan, namun juga cocok sebagai tempat berfoto. Bagian tengah pulau ini masih berupa hutan lebat, sehingga alamnya masih asri. Terdapat beberapa jenis hewan yang hidup di hutan ini, seperti monyet, rusa, burung, dan ular.

Kegiatan di Pulau Cubadak

Bersantai di pinggir pantai bukan satu-satunya kegiatan yang bisa Anda lakukan di Cubadak. Berikut daftar aktivitas untuk Anda jajal bersama pasangan:

  • Menyelam dan snorkeling bersama pemandu

Resor di Cubadak memiliki pemandu selam/snorkeling profesional. Anda juga tidak perlu membawa perlengkapan karena ada tempat penyewaan.

  • Banana boat

Resor Pulau Cubadak memiliki fasilitas banana boat yang bisa Anda gunakan untuk bersenang-senang bersama orang tercinta. Ada juga penyewaan jet ski untuk Anda yang lebih pemberani.

  • Kano

Pulau Cubadak memiliki tempat penyewaan kano lengkap dengan perlengkapan keamanannya. Anda bisa menikmati perairan secara menyenangkan jika sudah bosan berbasah-basahan.

Pulau Cubadak memiliki beberapa bangunan penginapan berbahan alami, seperti bambu, kayu, dan atap ijuk. Beberapa penginapan dibangun tepat di atas laut, sedangkan yang lainnya memberi pemandangan ke arah pantai. Anda bisa menikmati panorama sambil menyepi bersama orang tercinta di sini.

Cara Mengunjungi Pulau Cubadak

Anda membutuhkan perjalanan lewat rute darat dan laut untuk mencapai Pulau Cubadak dari Padang. Rute paling umum adalah naik mobil dari Padang ke Pelabuhan Ikan Carocok selama dua hingga tiga jam (arah Selatan kota). Dari pelabuhan ini, Anda bisa menyewa perahu untuk ke Pulau Cubadak, dengan tarif mulai dari Rp150.000. Lama perjalanan adalah sekitar 20 menit.

Anda bisa naik bus untuk mencapai Pelabuhan Carocok. Akan tetapi, jika ingin praktis, Anda bisa menyewa mobil dengan rute Bandara Minangkabau—Pelabuhan Carocok. Gunakan jasa penyewaan mobil yang menawarkan sopir, agar Anda tidak perlu memikirkan soal rute saat mengejar kapal ke Pulau Cubadak.

Tips Menemukan Akomodasi Bulan Madu

Pulau Cubadak memang memiliki tempat menginap, namun jika Anda dan pasangan berencana mengelilingi Sumatra Barat untuk bulan madu, Anda harus memikirkan soal akomodasi lain. Untungnya, jaringan hotel Airy menawarkan kemudahan untuk menemukan hotel di Bukittinggi, Padang, atau kota lain di Sumatra Barat.

Keunggulan jaringan Airy adalah fasilitasnya yang konsisten untuk semua jenis akomodasi, misalnya AC, pancuran air panas, Wi-Fi, TV, dan perlengkapan mandi. Anda bisa booking hotel online di aplikasi Airy di Android atau iPhone. Dengan Airy, acara bulan madu tidak akan terganggu hanya karena soal akomodasi.

1

No Responses

Write a response