manfaat cuka apel tahesta

Manfaat Cuka Apel Tahesta untuk Kecantikan & Kesehatan

Cuka apel tahesta adalah minuman yang berasal dari hasil fermentasi buah apel asli jenis Anna. Cuka apel tahesta tak hanya memiliki manfaat dalam dunia kesehatan saja, melainkan juga bermanfaat untuk kecantikan. Dengan proses fermentasi, cuka apel tahesta mengandung asam asetat yang dapat membunuh bakteri serta jamur yang terdapat pada saluran pencernaan. Dengan begitu, cuka apel tahesta dapat mengoptimalkan proses pencernaan sekaligus membantu kerja usus dalam penyerapan nutrisi makanan.

Selain  asam asetat, cuka apel tahesta juga mengandung zat pektin yang merupakan jenis serat baik yang mudah larut dalam air. Kandungan pektin tersebut membuat cuka apel tahesta mampu membantu penyerapan racun, lemak, air,dan kolesterol dari saluran pencernaan.

Disamping itu, kandungan pektin yang terdapat pada cuka apel tahesta juga berperan penting dalam membuang sisa makanan dan zat yang tak diperlukan keluar dari tubuh. Cuka apel tahesta ini pun juga mengandung enzim dan asam amino.

MANFAAT CUKA APEL TAHESTA UNTUK KESEHATAN

manfaat cuka apel tahesta

sumber: shopee.com

MENANGANI ASAM URAT

Pernah mendengar bahwa cuka apel tahesta dapat mengatasi asam urat? Penyakit asam urat  disebabkan oleh tingginya kadar purin yang terdapat pada tubuh. Zat purin bisa ditemukan dalam hati ayam, ikan kembung, ikan asin, kacang polong, kacang kering, dan bir.

Pasien  asam urat biasanya mengalami nyeri di daerah persendian. Bahkan, terkadang bisa terjadi pembengkakan dan peradangan yang menimbulkan warna kemerahan yang terlihat pada kulit. Penyakit asam urat yang sudah pada tingkat level parah bisa membuat daerah sekitar persendian kaku sehingga tidak bisa digerakkan.

Untuk menggunakan cuka apel tahesta dalam mengatasi penyakit asam urat, bisa dengan cara mengonsumsinya sebanyak dua sampai tiga kali sehari. Cuka apel tahesta yang dikonsumsi adalah sebanyak takaran 2 sendok makan.

Kemudian, cuka apel tahesta dilarutkan ke dalam air sebanyak 200 ml. Cuka apel tahesta ini aman dikonsumsi setelah sarapan, makan siang, serta makan di malam hari. Selain itu, cuka apel tahesta bisa juga dikonsumsi dengan campuran madu.

MANFAAT CUKA APEL TAHESTA UNTUK DIET

Cuka apel tahesta ternyata juga bisa dijadikan teman dietmu, lho. Cara mengonsumsi cuka apel tahesta sebagai penanganan diet bisa dengan cara menambahkan cuka apel tahesta ke dalam makanan yang akan dikonsumsi. Cuka apel tahesta dapat mengontrol nafsu makan sehingga akan mempengaruhi pengurangan berat badan.

Selain itu, asupan kalori yang terdapat pada tubuh juga akan semakin berkurang. Dengan begitu, tidak akan ada lagi penumpukan kalori pada tubuh yang dapat menyebabkan kegemukan.

Cuka apel tahesta juga mampu membakar lemak berlebih yang menumpuk pada tubuh. Hal ini terjadi karena adanya kandungan pektin pada cuka apel tahesta. Sehingga, lemak berlebih yang ada dalam tubuh akan musnah sedikit demi sedikit. Untuk memastikan lebih lanjut tentang berat badanmu, hitunglah berat badan idealmu dengan mengacu pada ketentuan IMT (Indeks Massa Tubuh).

MANFAAT CUKA APEL TAHESTA UNTUK KECANTIKAN

Produk cuka apel tahesta memiliki banyak manfaat bagi kecantikan. Diantaranya ialah untuk menyembuhkan kulit yang terbakar sinar matahari, meremajakan kulit, mengatur keseimbangan pH kulit, mengurangi selulit pada kulit, menghaluskan rambut, menghilangkan kutu rambut, mempercepat pertumbuhan rambut, mengontrol minyak pada kulit kepala, mencegah penuaan dini, meratakan warna kulit, memelihara kekenyalan kulit, mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori kulit, sehingga kulit jadi lebih sehat terawat.

Untuk mendapatkan manfaat cuka apel tahesta sebagai teman cantikmu, cukup dengan cara  mencampurkan cairan cuka apel tahesta dengan sedikit air (agar kosentrasi cuka apel tidak terlalu pekat). Setelah itu, oleskan pada kulit tubuh yang membutuhkan. Jangan lupa dilakukan dengan rutin saat pagi dan malam untuk hasil optimal.

Baca Juga : Manfaat Daun Bidara dan Cara Menggunakannya

MANFAAT CUKA APEL TAHESTA UNTUK WAJAH

manfaat cuka apel tahesta

sumber: cdn.elevenia.co.id

Tak hanya untuk kecantikan kulit tubuh saja, cuka apel tahesta juga aman digunakan untuk wajah. Kandungan yang ada pada produk ini dapat menjaga kecantikan kulit wajah kamu, lho.  Salah satu manfaatnya adalah untuk membantu menghilangkan jerawat aktif pada wajah.

Konon, cuka apel sangat efektif untuk membuat jerawat menjadi cepat kering. Penggunaan cuka apel tahesta secara rutin ternyata juga bisa membuat tekstur wajah menjadi halus. Selain itu, cuka apel tahesta juga sudah memiliki sertifikat halal sehingga aman bagi kamu yang mengedepankan produk halal.

Melihat banyaknya manfaat cuka apel tahesta, pastikan kamu membeli produk cuka apel tahesta yang asli ya. Sebab, manfaat cuka apel tahesta ini tidak akan dihsilkan oleh produk cuka apel tahesta yang palsu.

Bahkan cuka apel tahesta akan memberikan  efek samping yang membahayakan kesehatan dan kecantikan pada penggunanya. Tetap hati-hati dan waspada ya.

No Responses

Write a response