manfaat susu beruang

11 Manfaat Susu Beruang untuk Kesehatan

“Gambarnya beruang, iklannya naga, tapi isinya susu sapi”. Begitu kira-kira kalimat yang menggambarkan susu yang satu ini. Disebut susu beruang karena susu sapi ini brandnya adalah “Bear Brand” yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia menjadi “susu beruang”. Di tulisan kali ini kita akan sebut produk susu sapi yang satu ini dengan susu beruang agar lebih menjurus pada susu sapi dengan brand “bear brand”. Tepatnya, kita akan membahas mengenai manfaat susu beruang bagi tubuh dan kecantikan.

Susu beruang merupakan susu sapi yang diproses dengan cara sterilisasi (pemanasan diatas 100 derajat Celcius). Proses pasteurisasi dapat membunuh mikroba patogen, bakteri termofilik, bakteri pembusuk, dan spora. Dikemas dengan kaleng seperti minuman kaleng pada umumnya. Susu beruang sudah dipercaya oleh masyarakat mengenai manfaat susu beruang dalam melawan berbagai penyakit.

Susu beruang sangat kaya akan kandungan protein, lemak, juga vitamin. Vitamin yang terkandung di dalam susu beruang di antaranya adalah vitamin A, B1(thiamin), B2 (riboflavin), B6 (pridoksin), B12 (cyanocobalamin), C, dan D. Selain itu susu beruang juga mengandung mineral yang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Dengan adanya kandungan gizi yang tinggi pada susu beruang, kita perlu tahu apa saja manfaat susu beruang bagi kesehatan.

Varian Rasa Susu Beruang

manfaat susu beruang

sumber: blibli.com

  • BEAR BRAND ORIGINAL merupakan varian yang pertama kali muncul dan terbuat dari 100% susu sapi murni tanpa gula dan bahan tambahan lainnya.
  • BEAR BRAND GOLD White Tea dengan bahan daun teh pilihan serta dilengkapi dengan vitamin A, C dan E yang dapat membantu proses regenerasi kulit serta mencegah kerusakan sel kulit lebih dini. Daun teh putih pilihan yang digunakan harus memiiki tingkat antioksidan yang lebih tinggi. Komposisi nya mencakup susu sapi dengan kadar lemak rendah, susu bubuk skim, gula, minyak nabati (yang mengandung antioksidan askorbil palmitat), pati modifikasi, esktrak teh sebesar 0,15%, pemantap nabati, pengemulsi lesitin kedelai, kalsium karbonat, premiks vitamin, dan perisa identik alami teh.
  • BEAR BRAND GOLD White Malt dengan kandungan malt serta dilengkapi dengan vitamin B1 (thiamin), B2, B6 dan B12 yang dapat membantu mempercepat proses pemulihan energi untuk beraktivitas sehari-hari. Kandungan malt pada susu beruang varian white malt ini berfungsi sebagai sumber energi. Komposisi nya mencakup susu sapi dengan kadar lemak rendah, maltodekstrin, sari malt 3%, gula, pati modifikasi, pemantap nabati, kalsium karbonat, premiks vitamin, dan perisa identik alami malt.

 

Manfaat Susu Beruang bagi Tubuh

manfaat susu beruang

sumber: bukalapak.com

1.Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat susu beruang adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Mengonsumsi susu beruang secara rutin akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh melalui jumlah kandungan vitamin dan mineral yang terkandung di dalam susu beruang. Sehingga bila sudah mulai terasa tidak enak badan atau merasakan gejala penyakit seperti batuk dan flu, segeralah minum susu beruang ini untuk membantu peningkatan imun atau daya tahan tubuh.

2. Menangani Racun dalam Tubuh

Beberapa kandungan zat gizi pada susu beruang dapat berfungsi untuk mengeluarkan racun-racun yang ada pada tubuh. Racun biasanya bersumber dari luar tubuh, misalnya udara atau makanan. Racun ini dapat membahayakan karena adanya bakteri, virus, atau bahan kimia yang masuk ke dalam tubuh. Bakteri, virus atau bahan kimia berbahaya ini bisa disebut racun atau toxin. Kandungan zat besi yang ada pada susu beruang dapat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja hati dan ginjal dalam menangani berbagai macam racun yang masuk ke dalam tubuh.

3. Mencegah pengeroposan tulang

Susu beruang juga dapat bermanfaat untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Susu beruang membantu menjaga tulang dan gigi dari pengeroposan. Kandungan kasium dan zat gizi lain yang ada di dalam susu beruang mampu menjaga tulang agar tetap kokoh dan mencegah terjadinya raosteoporosis atau pengeroposan tulang.

4. Membantu pemulihan pasca sakit

Manfaatnya dalam membantu pemulihan tubuh pasca sakit sudah dikenal masyarakat luas. Seperti hal-nya jika sedang menjenguk orang di rumah sakit, biasanya pasien dibawakan susu beruang dengan harapan membantu pemulihan tubuh pasien.

5. Menguarangi Insomnia

Insomnia merupakan hal yang amat merepotkan bagi penderitanya. Susu beruang dapat membuat tubuh merasa rileks dan membuat tidur menjadi nyenyak. Perlu dicoba bagi yang memiliki keluhan insomnia dengan cara meminum susu beruang setiap menjelang tidur.

6. Membersihkan aliran darah

Membersihkan aliran darah merupakan salah satu manfaat susu beruang yang jarang kita ketahui. Susu beruang mengandung antioksidan yang tinggi yang bermanfaat untuk membersihkan aliran darah dalam tubuh. Selain itu, susu beruang juga dapat bermanfaat untuk membersihkan beberapa organ tubuh seperti perut, rongga dada, hati, paru-paru dan organ lain di dalam tubuh. Aliran darah dan organ-organ yang bersih akan meningkatkan daya tahan tubuh.

Sebenarnya tidak ada aturan atau larangan dalam mengonsumsi susu beruang. Hanya saja yang perlu kita ingat bahwa cairan yang paling bagi tubuh adalah air mineral atau yang biasa kita sebut dengan air putih. Usahakan jangan meminum susu beruang pada saat diare. Tetap jaga kesehatan dengan meminum air putih sebanyak 2 liter setiap hari.

Manfaat Susu Beruang bagi Kecantikan

Tak hanya bermanfaat bagi tubuh, siapa yang mengira bahwa susu beruang juga bermanfaat untuk kecantikan. Tentu ini merupakan kabar gembira bagi sebagian wanita yang menginginkan kulit terawat tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Berikut ini merupakan manfaat susu beruang bagi kecantikan.

  1. Memutihkan Kulit

Susu beruang dapat memutihkan kulit dengan cara mendorong pengelupasan sel kulit yang terpigmentasi. Masker wajah yang terbuat dari susu beruang dapat bermanfaat untuk mengurangi kulit terbakar matahari, bintik hitam dan bercak hitam seperti flek. Pemakaian masker beruang dengan rutin akan membuat kulit wajah menjadi putih alami

  1. Mengurangi Jerawat

Siapa yang menyangka bahwa Susu bear brand dapat mengurangi jerawat? Susu beruang yang memiliki kandungan vitamin ini akan membantu membunuh bakteri penyebab jerawat pada wajah. Tidak hanya jerawat, menghilangkan bekas jerawat juga dapat dilakukan dengan cara menggunakan masker susu beruang dengan rutin.

  1. Menutrisi Kulit Wajah

Salah satu manfaat susu beruang yang utama adalah dapat membantu menutrisi kulit wajah. Pemakaian susu beruang sebagai masker juga dapat membuat wajah halus dan kencang.

  1. Mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit

Protein, enzim, vitamin dan mineral yang terkandung pada  susu beruang akan membantu mengurangi keriput. Penggunaan masker susu beruang yang dilakukan secara teratur akan membantu mengurangi masalah penuaan dini pada kulit wajah sehngga memperbaiki penampilan kulit wajah.

  1. Cocok untuk kulit sensitif

Bagi yang memiliki kulit sensitif tidak perlu ragu untuk mencoba masker wajah yang terbuat dari susu beruang. Wanita dengan kulit sensitif sering kali mencari pembersih wajah yang dapat menenangkan kulit saat kulit yang mengalami iritasi dan kemerahan. Pemilihan pembersih wajah yang tidak cocok justru akan menimbulkan masalah baru pada kulit wajah.

Susu beruang juga dapat menenangkan kulit yang terbakar matahari dengan kandungan anti inflamasi  di dalamnya, melembabkan dan juga memiliki manfaat untuk memperbaiki kulit. Susu beruang menjadi alternatif yang tentunya aman untuk membersihkan, menenangkan dan melembabkan kulit yang sedang iritasi bagi pemilik kulit sensitif.

Demikian ulasan mengenai manfaat susu beruang bagi tubuh dan kecantikan. Semoga bermanfaat.

 

2

No Responses

Write a response