Review Nature Republic Aloe Vera

Review Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

Halo guys, belum lama ini aku bikin kuesioner ala-ala dan aku sebar ke teman-teman. Isinya kurang lebih seputar kesan-kesan dari penggunaan suatu produk. Nah, Produk yang aku pilih untuk survey yaitu review Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel. Udah pernah denger dong ya tentang brand Nature Republic ini? Yak, produk ini masih hype banget di kalangan remaja hingga dewasa.

Oke guys, intinya kali ini kita akan bahas review Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel berdasarkan hasil kuesioner. Responden yang aku dapat saat nyebar kuesioner yaitu 29 orang berusia 23 tahun. Perempuan semua, haha. Oke kita bahas Review Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel ini satu persatu yuk.

Review Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

Review Nature Republic Aloe Vera

Seperti namanya, Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel ini adalah gel yang mengandung aloe vera sebesar 92%. Berasal dari korea, dan mulai ngehits sekitar awal tahun 2017 lalu. Sampai sekarang, produk ini masih menjadi incaran para konsumen lama, maupun konsumen baru yang ingin coba-coba.

Sebenarnya ada juga brand kompetitornya dengan kandungan aloe vera 99%. Wow banget nggak nih? Tapi kupikir-pikir lagi, kalau 99% sih buat apa kita beli mahal-mahal? kenapa nggak sekalian petik aloe vera di depan rumah? eh.

BTW tau kan ya aloe vera itu apa? Sepertinya udah nggak asing sih di telinga kita. Yuhuuu aloe vera adalah nama latin dari tanaman lidah buaya which is kita semua tahu bahwa tanaman ini bermanfaat banget bagi tubuh  khususnya kulit dan rambut.

Kemasan Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

Yap, seperti yang terlihat di gambar, kemasan Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel ini adalah jar plastik (netto 300 ml) dengan warna hijau yang menyegarkan. Selain itu, pada tutup jar terdapat informasi produk dengan menggunakan bahasa korea. Kemudian ada tambahan semacam lastik vacuum sebagai label produk.

Bagi Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel yang dijual di Nature Republic Store, biasanya ada terjemahan berbentuk yang ditempel di plastik vacuum tersebut. Tapi sorry banget ya karena plastik vaccuum-nya udah dibuang sebelum sempat foto.

Tesktur Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

Review Nature Republic Aloe Vera

Tekstur dari Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel ini selayaknya gel pada produk lainnnya; transparan dan nggak terlalu kental ya menurutku.

Alasan membeli Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

Setelah ku rangkum survey tentang review Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel, inilah alasan ke-29 responden membeli produk ini.

  1. Produk sedang booming, banyak yang merekomendasikan (iya banget nih, petama aku tau produk ini juga dari instagram sih, terus mulailah cari-cari infonya dan akhirnya beli)
  2. Terhasut review vlogger dan blogger (strategi marketing terbaru mungkin ya; endorse. Nggak sedikit produk jadi booming karena “ulah’ selebgram loh)
  3.  Cuma coba-coba (mungkin pernah coba punya teman, terus ngerasa cocok dan akhirnya beli. Ini era penjajakan yang efektif sih. Karena kalau beli dulu baru nyoba ya sayang aja kalau ternyata nggak cocok di kulit)
  4. Nggak cocok dengan brand lain dan berali ke nature republic (hmmm, ternyata efek coba-coba bisa menimbulkan hal negatif bagi kulit dan bagi kantong tentunya)
  5. Harga terjangkau (untuk ukuran 300 ml sih masih terjangkau)

Kelebihan Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

Berikut ini rangkumanku hasil dari jawaban 29 responden mengenai kelebihan dari Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel.

  1.  Praktis dibandingkan pakai tanaman lidah buaya
  2.  Sejuk, mudah meresap, aroma segar, melembabkan kulit, segar, tidak lengket
  3. Mengurangi jerawat, komedo dan beruntusan
  4. Membuat wajah cerah dan glowing
  5. Membuat kulit menjadi rileks
  6. Banyak manfaat untuk anggota tubuh lainnya (rambut, kulit tubuh, kuku dll)

Nah itulah rangkuman review Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel yang aku dapat dari 29 responden. Tpi balik lagi nih, tiap individu pasti memiliki reaksi yang berbeda terhadap suatu produk. Menurutku sendiri, Kelebihan dari Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel yang paling utama yaitu praktis. Dengan memakai Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel kita bisa merasakan hasil yang sama dengan memakai lidah buaya langsung dari tanamannya. Ya meskipun harga nggak bohong ya. hhe

Selain itu, saat aku pakai produk ini, aku merasa sejuk, segar dan lembab, bekas jerawat juga memudar. Sejauh ini mungkin hanya itu yang aku rasakan dari produk ini.

Baca juga : review cetaphil gentle skin cleanser

Kekurangan Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

Di dalam kuesioner juga terdapat pertanyaan mengenai kekurangan dari Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel, berikut ini hasil yang sudah kurangkum ya. Untuk kamu yang masih bimbang ketika ingin mencoba, yuk pertimbangkan hal-hal di bawah ini.

  1. Lengket di kulit, sulit kering, jerawat tidak berkurang
  2. Bentuk kemasan membuat produk mudah terkontaminasi debu dan kotoran (Bentuknya mirip kemasan lulur ya guys, dan belum tersedia spatula di dalamnya. Wajar kalau ada yang merasa kurang higenis sebab tangan yang masuk ke dalam jar tidak terjamin bersih loh.)
  3. Aroma alkohol yang menyengat (ini juga yang aku rasakan saat memakai Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel, dan konon katanya produk yang mengandung alkohol tidak baik digunakan di kulit setiap hari karena akan membuat kulit semakin tipis.)
  4. Masih susah membedakan produk original dengan produk tiruan (palsu) (untuk mencegah hal demikian, belilah di online shop yang terpercaya/kamu kenal, Nature Republic Store juga sudah membuka cabang di beberapa Mall di Indonesia loh guys)
  5. Mahal (mahal atau murah juga relatif nih, cocok-cocokan sama kantong lah yaa)
  6. Belum memiliki nomor BPOM dan sertifikat halal (ini pula yang kutunggu-tunggu, semoga pihak Nature Republic meningkatkan awareness-nya terhadap ini ya guys)
  7. Menimbulkan reaksi beruntusan dan gatal pada wajah (lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya. Bukan, ini bukan pantun. Nah.. Begitu pula dengan kulit, lain kulit lain skincare nya. Jadi memang harus hati-hati banget ya tentang memilah dan memilih skincare untuk kulit wajahmu. Cuma kamu loh yang tau skincare apa yang cocok untuk kulitmu.

Gimana nih? sudah mewakili barisan sakit hati kah daftar kekurangan ini? Oh ya saran dari aku, untuk kalian yang memiiki kulit sensitif, jangan juga memaksakan kulit wajah untuk mencoba produk baru sekalipun produknya sedang hype. Sebab kalau produknya ternayata nggak cocok dengan kulit wajah, wahh bisa fatal dan pasti menyesal kuadrat.

Penggunaan Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

Dari jawaban yang aku dapat berdasarkan survey, dari 29 orang responden adalah sebagai berikut ya guys.

  • 51,7% responden menggunakan Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel tergantung kebutuhan /tidak rutin
  • 41,4% responden meggunakan Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel  setiap hari
  • 6,9% responden menggunaan Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel 2-3 kali seminggu
  • Aku: awal-awal pemakaian masih intens setiap hari, lama lama jarang, nggak mesti 2 minggu sekali. dan sekarang pakai sesuai kebutuhan aja

Price

Lagi-lagi berdasarkan survey nih guys, masih dari 29 orang responden:

  • 51,7% responden membeli Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel dengan harga kisaran 91-100rb
  • 34,5% responden membeli Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel dengan harga kisaran 101-125rb
  • 13,8% responden membeli Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel dengan harga kisaran 80-90rb
  • Aku: pernah beli 2x, pertama aku beli di teman dengan harga 120rb, pembelian ke-2 aku beli di nature republic Lippo Mall Puri dengan harga 98rb.

Where to buy?

  • 37,9% membeli Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel di online shop
  • 37,9% membeli Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel di Nature Republic store
  • sisanya beli di teman (mungkin temannya punya online shop yaa)

Repurchase

  • 48,3% menjawab Iya
  • 41,4% menjawab mungkin
  • 10,3% menjawab tidak (mungkin ini barisan sakit hati karena ketidacocokan kulit dengan produknya ya guys)
  • aku? jadi duta shampo lain hahaha. Aku rasa nggak beli dulu deh ya, kalau pun beli mungkin akan ganti ke brand lain

Review Nature Republic Aloe Vera

Nah guys, gimana? Apakah kuesioner ala-alaku ini bisa menjadi refrensi? hehe Semoga yaa.. Intinya, banyak kok konsumen yang repurchase produk ini. Tapi kalau memang untuk coba-coba, aku saranin coba dulu punya teman ya, supaya nggak mubadzir kalau seandainya nggak cocok. Oh ya nyobainnya nuggu ditawarin ya, coba pasang wajah mupeng di dekat temanmu sambil liatin Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel-nya dia, jangan ambil sendiri yaaa hehe.

Selesai sudah review Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel kali ini.  Buat yang mau sharing tentang pengalamannya menggunakan Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel, silakan sharing di kolom kometar. semoga bermanfaat.

Catatan: review Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel ini dibuat berdasarkan pengalaman penulis dan survey. Reaksi produk pada tiap orang bisa berbeda2.

1

No Responses

Write a response