Review Wardah white secret

Review Wardah White Secret untuk Memutihkan Kulit

Halo sahabat sehat! Kali ini kita bakal bahas produk yang lagi booming di kalangan remaja. Yap, kita akan Review Wardah White Secret. White secret? Eh beneran nggak sih produk ini beneran memutihkan kulit? hmmmm..

Review Wardah White Secret, dengan slogan “halal is my life” seakan-akan membuat kita (umat muslim khusunya) langsung “merasa aman” loh ketika memakai produknya. Karena halal kah? Bukan, ternyata bukan itu. Rasa aman yang dirasakan konsumen lebih terpengaruh pada slogannya; “halal is my life”. Bukan karena halalnya. Sebab, sebelum wardah, sudah ada kosmetik dan skincare yang bersertifikat halal, namun karena kehalalannya tidak dipublikasikan seheboh wardah, jadilah seakan-akan halal bukan suatu hal yang “WAW”.

Ada beberapa varian wardah yang pernah menemani aku sehari-hari. Dari mulai normal sampai acne series, dan kemudian muncullah white secret series. Aku dulu ngerasa cocok pakai wardah acne series sampai punya lengkap di series ini. Secara kan dulu jerawatnya banyaaaaak banget, nah alhamdulillah wardah acne series menjadi solusi pada masanya.

Kenapa ganti? Karena udah merasa membaik jerawatnya mungkin ya, jadi pengen ke produk yang bisa menghilangkan bekas jerawat atau mencerahkan. Jadilah aku ganti brand lain. Kenapa nggak pakai wardah? Karena pada masa itu, wardah belum mengeluarkan produk yang consern untuk whitening. Sedangkan aku kan pengen juga putih kek orang-orang, haha. Pada akhirnya launching-lah Wardah White Secret ini, dan aku auto-lansung-coba dong guys. Tapi aku cuma punya day cream, night cream dan pure brightening cleanser dari sejumlah banyak series-nya. Kenapa? Harga dari Wardah White Secret ini lumayan booook.

Lumayan lama pakai Wardah White Secret, sudah 2x repurchase sampai pada akhirnya beralih ke cream dokter pada waktu itu. Kenapa? mau tau jawabannya? yuk simak Review Wardah White Secret ini sampai tuntas.

Review Wardah White Secret

Sebenarnya, Wardah White Secret Series ini terdiri dari Pure essence, Pure brightening cleanser, Facial Wash with AHA, Exfoliating lotion, Exfoliating Scrub, Intense Brightening essence, Day Cream, dan Night cream. Seperti yang udah aku bilang di awal, aku cuma punya 3 macam yaitu day cream, night cream dan pure brightening cleanser.

1 Day Cream

Wardah white secret

Day cream ini tersedia dalam 2 ukuran kemasan, 17 ml dalam pouch dan 30 ml dalam jar kaca. Wardah White Secret Day Cream  mengandung SPF 35 dan PA+++.

Apa yang dimaksud dengan SPF dan PA+++?

Menurut womantalk.com , Angka Sun Protection Factor (SPF) ialah angka yang berkaitan dengan ultraviolet B (UVB) dari paparan sinar matahari. UVB inilah yang dapat menyebabkan terjadinya masalah kulit dan menjadi sunburn (terbakar matahari) dan kemerahan.

Cara menghitung SPF:

Rata-rata waktu aman di bawah sinar UV sebelum kulit terasa terbakar (jika belum memakai sunscreen):

1. 10 menit untuk yang memiliki kulit cerah

2. 15 menit untuk yang memiliki kulit sedang

3. 20 menit untuk yang memiliki kulit gelap

Angka dalam SPF menunjukkan berapa kali lipat produk dapat melindungi kulit dengan waktu aman jika tidak memakai produk. Contoh, jika kulit kamu termasuk ke dalam kulit cerah dan memakai produk dengan SPF 25, maka cara menghitungnya adalah 10 menit x SPF 25 = 250 menit (sekitar 4 jam), jadi produk yang kamu pakai efektif dalam melindungi kulit selama 4 jam. Beda lagi jika kamu memiliki kulit gelap, maka cara menghitungnya adalah 20 menit x SPF 25 = 500 menit (sekitar 8 jam), jadi produk SPF 25 untuk kulit gelap efektif melindungi kulit selama 8 jam.

SPF juga memiliki skala dalam seberapa besar produk dapat memberikan perlindungan dari sinar UVB.

1. SPF 15 dapat menangkal 93% sinar UVB atau membiarkan 7 dari 100 photon (sel sinar UV) masuk ke dalam kulit

2. SPF 30 dapat menangkal 97% sinar UVB atau membiarkan 3 dari 100 photon masuk ke dalam kulit

3. SPF 50 dapat menangkal 98% sinar UVB atau membiarkan 2 dari 100 photon masuk ke dalam kulit

Jadi bisa dilihat bahwa produk SPF 30 hanya memberikan perlindungan 4% lebih besar  dan membiarkan setengah dari photon masuk dibandingkan produk SPF 15.Jadi, pilihlah sunscreen dengan SPF 15 ke 30, gunakan minimal 1 ons untuk melindungi seluruh tubuh dari sinar UV, dan ulangi pemakaian sunscreen tiap 2 jam.

Menggunakan produk dengan SPF lebih besar seperti SPF 50, 75, atau 100 tidak berarti ia dapat melindungi kulit sepenuhnya dari pengaruh sinar UV.

Sumber :
http://www.badgerbalm.com/s-30-what-is-spf-sunscreen-sun-protection-factor.aspx
http://www.lavera.com/blog/calculate-your-recommended-spf/

Pengertian PA+++ pada Wardah White Secret

Sedangkan, PA+++ maksudnya adalah Protection Grade of UVA. PA  melindungi kulit dari ultraviolet A (UVA) dari sinar matahari. Semakin banyak tanda plus (+) pada PA, semakin baik pula perlindungannya terhadap UVA. Gimana? sampai sini sudah paham mengenai SPF dan PA? Kalau sudah, coba cek SPF yang ada di skincare kamu dan kalkulasikan ketahanannya berdasarkan jenis kulitmu ya.

Balik lagi ke review Wardah White Secret

Produk ini adalah pelembab sekaligus pelindung wajah dari UV A dan UV B, dapat membantu mempercepat proses pencerahan, memberikan efek wajah cerah seketika, sekaligus mempertahankannya.  Melalui Advanced-White Specific System  dan dikembangkan dengan Derma-Peptide Technology, krim ini mudah meresap kulit,bekerja efektif dan spesifik disetiap tahap proses pencerahan kulit untuk kulit halus dan tampak bercahaya.

Wardah white secret

Wardah White Secret Day Cream ini tipe krim yang kalau dipakai dia membuat kulit lebih putih 2 sampai 3x lipat seketika dari kulit aslinya. Warna putihnya nggak matte alias glowing. Difoto memang terkesan malah lebih gelap karena warna kulit tangannya sawo matang (aku pinjam tangan adikku :D). Untuk jenis kulit kuning langsat seperti ku sih cocok-cocok aja kok, malah bagus hasilnya. Jadi bikin makin pede aja sih.

Yang aku kurang suka, di siang hari wajah jadi berasa cakey dan penuh minyak. itu yang aku kurang suka dari Wardah White Secret Day cream ini. Untuk whitening jangka panjang, bolehlah. Seiring berjalannya waktu, wajah akan menjadi putih. Itu mungkin alasan produk ini menyarankan pemakain hingga ke leher. Yap, untuk mencegah kulit belang. Untuk harga, yang kemasan pouch (17 ml) biasanya 45-48rb, sedangkan untuk kemasan jar (90 ml) sekitar 90-95rb.

2 Night Cream

Wardah White Secret Night Cream ini mengandung crystal – white active, membantu membuat kulit tampak lebih cerah. Melalui Advanced-White Specific System  dan dikembangkan dengan Derma-Peptide Technology, night cream ini mampu membantumu merawat kulit cantikmu di malam hari dan menjaga kelembabannya. Dipagi hari kulit terasa halus dan cerah. Begitulah kira-kira redaksi di kemasannya.

Realitanya gimana? Lebih cerah? Iya banget! Tapi tiap bangun tidur berasa muka penggorengan aliar banyak minyaknya. Hmmm hmmm hmmm (10 jam).Tesktur dan aroma dari varian Wardah White Secret ini hampir semua sma, jadi nggak perlu aku bahas ya

3 Satu lagi yang belum aku bahas, Pure Brithening Cleanser

Wardah White Secret telah mengungkapkan rahasia lain untuk kulit tampak cerah, 3 manfaat dalam 1 produk! Pure Brithening cleanser, pembersih ringan yang lembut dan mampu membantu mengurangi minyak berlebih dan kotoran dengan tetap menjaga kelembaban kulit. Diformulasikan dengan 3 aksi, membersihkan kulit sehari-hari dengan perlindungan antioksidan dan pencerahan kulit. Mengandung ekstrak grape seed untuk membantu melindungi kulit dari radikal bebas. Kombinasi unik dari 8 bahan aktif natural pencerah bekerja membantu mencerahkan kulit. Membuat kulit menjadi halus, bersih, cerah dan terasa lembab.

Jujur ya untuk Pure Brithening cleanser ini aku nggak cocok, di kulitku terasa panas dan gatal saat pengaplikasiannya. Jadi Pure Brithening cleanser punya ku ini masih banyak banget karena baru kupakai beberapa kali. Kalau sekarang mau pakai paling untuk bersihin kulit tangan dan kaki aja.

Kalau untuk wajah, aku masih takut sama efeknya. Aromanya enak banget, aku suka, teksturnya lebih kaya body serum/body lotion gitu guys. Intinya sebelas dua belas sama produk pembersih make up jaman old itu loh. Sekarang, aku pakai produk Garnier untuk menghapus make up dan membersihkan kulit wajahku. Kamu juga bisa baca review Garnier Micellar Cleansing Water di sini.

Kenapa aku berhenti pakai Wardah White Secret?

Wardah white secret

Dari review wardah white secret yang aku jelasin, overall bagus dan aku suka sama hasilnya. Terus kenapa berhenti pakai? Jadi ceritanya wajah aku sempet break out dan makin parah. Aku nggak ngerti ini hanya kebetulan atau gimana, waktu aku ke dokter, ya auto-bawa-oleh-oleh cream dokter dan akhirnya Wardah White Secretnya aku kubur dalam-dalam di hati. hiks. Terkadang aku masih pakai Wardah White Secret day cream-nya kalau mau ada acara buat pengganti BB cream. Oh ya sekarang aku udah nggak pakai krim dokter, skrg udah ngejauhin yang namanya daily cream. Kenapa? nggak mau ketergantungan aja 🙂

Nah itu dia review Wardah White Secret dari aku. Btw ibuk ku juga pernah coba pakai Wardah White Secret Day cream dan Night Cream nya, tapi nggak cocok  (kulit jadi kemerahan dan beruntusan) dan akhirnya pindah ke produk theraskin yang membuat beliau jatuh cinta sampai sekarang. Kalau kamu mau coba, jangan ragu Produknya bagus kok, cuma mungkin nggak cocok di kulit sensitif sepertiku. Bersyukurlah kalian yang memiliki tipe kulit normal. Hehe.

Sebenarnya balik lagi ya ke jenis kulit kita masing-masing. Sebagai pemiliknya, kita super duper wajib tau tentang kekurangan dari kulit kita sendiri, sehingga kita tau kebutuhan kulit kita.

Sampai disini dulu review Wardah White Secret yang berujung curhat ini. Maafkan penulis guys…. Ini ceritaku, mana ceritamu? Yuk isi kolom komentar.

3

No Responses

Write a response