review masker lubinar

Review Masker Lubinar Body Scrub & Facial Mask

Hai Guys! Kali ini aku akan membahas produk yang berbahan dasar alami tanpa bahan kimia. Yap, aku akan review masker Lubinar Body Scrub & Facial Mask. Lubinar adalah singkatan dari Lulur Bening Indonesia Natural, merupakan produk asli buatan Indonesia. Pernah dengar Body Scrub and Facial Mask dengan brand Lubinar? produk ini merupakan produk yang udah aku kenal sejak kira-kira 4 tahun yang lalu. Pertama kali aku tahu Lubinar Body Scrub & Facial Mask ini dari kakak kelas. Setelah menimbang-nimbang, akhirnya aku mau coba untuk beli produknya.

Awalnya sih beli produknya karena merasa nggak enak kalau nggak beli, tapi lama-lama kok merasa nyaman sama produknya. Tiap aku beli, selalu aku tawarkan ke ibuku untuk pakai masker ini. Beliau suka dengan produk ini, seakan mengingatkannya kembali ke masa kecil yang sering dibuatkan masker wajah alami oleh neneknya.

Oh ya, Lubinar Body Scrub & Facial Mask ini dibuat oleh alumni Institut Pertanian Bogor lho! Keren ya, secara tidak langsung, produk seperti ini turut mendukung dan memajukan kesejahteraan di bidang pertanian. Kenapa? Karena Lubinar Body Scrub & Facial Mask ini terbuat dari 100% dari bahan alami dengan kandungan beras ketan di dalamnya.

Bahan alami memang lebih dianjurkan ya guys untuk perawatan kulit. tapi produk alami yang tidak instan terkadang membuat kita mundur dan memilih yang instan meskipun berbahan kimia. Nah, Lubinar ini merupakan paket lengkap yang tidak hanya alami, namun juga instan. So pasti aman dong ya karena nggak mengandung bahan kimia.

Review Masker Lubinar Body Scrub & Facial Mask

Lubinar merupakan produk yang baik untuk perawatan kulit dan cocok untuk segala jenis kulit nih guys. Tak hanya itu, Lubinar Body Scrub & Facial Mask ini juga bisa digunakan untuk wanita maupun pria. Jadi lebih irit bukan?

Kemasan Masker Lubinar Body Scrub & Facial Mask

Lubinar Body Scrub and Facial Mask

Untuk Lubinar Body Scrub & Facial Mask ini terdiri dari 3 kemasan. Kemasan primer berjenis plastik klip yang biasa digunakan untuk tempat obat dengan zipper sebagai pengunci kemasan. Dengan plastik ini, masker di dalamnya tidak akan tumpah meski tidak habis dalam sekali pakai.

Kemasan sekundernya berbahan kertas cokelat yang terkesan alami dan herbal dengan banyak informasi mengenai produk. Kemasan tersiernya lapisan plastik yang (mungkin) fungsinya mencegah kemasan sekunder dari basah. 1 kemasan Lubinar Body Scrub & Facial Mask ini berisi 30 gram.

Komposisi Masker Lubinar Body Scrub & Facial Mask

Lubinar Body Scrub & Facial Mask terbuat dari 100% bahan alami dengan kandungan Oryza Sativa Giantinosa (beras ketan). Lubinar Body Scrub & Facial Mask ini dapat merawat kulit melalui nutrisi alami kolagen yang terdapat pada beras ketan, kandungan vitamin A, B, C, dan D , protein yang dipadukan dengan rempah herbal.

Manfaat Beras ketan bagi kulit

  1. Menghaluskan dan mengencangkan kulit
  2. Mengontrol kadar minyak berlebih pada kulit
  3. Memutihkan dan mencerahkan
  4. Mengangkat komedo dan sel kulit mati
  5.  Mengecilkan pori dan meminimalisir adanya kotoran

Apakah Masker Lubinar Body Scrub & Facial Mask HALAL?

IYA BANGET! Meski tergolong produk yang merintis dipasaran, tapi kerennya Lubinar Body Scrub & Facial Mask ini sudah mengantongi sertifikat halal nih guys. Wajib beli bagi kamu yang halal oriented!

Lubinar Body Scrub and Facial Mask

Cara penggunaan Masker Lubinar Body Scrub & Facial Mask

  • Jika digunakan sebagai facial mask, gunakan sebanyak 1 sendok teh
  • Jika digunakan sebagai body scrub, gunakan 1 kemasan lubinar (30 gram)

Untuk kulit bermasalah digunakan 2 hari sekali pada 10 hari pertama. Sedangkan untuk penggunaan normal digunakan 3 hari sekali.

Cara pembuatan masker/body scrub:

  1. Campurkan Lubinar Body Scrub & Facial Mask dengan air secukupnya (terkadang aku pakai air mawar)
  2. Campuran Lubinar Body Scrub & Facial Mask dengan air kemudian diaduk hingga mengental
  3. Oleskan Lubinar Body Scrub & Facial Mask pada kulit wajah atau bagian tubuh yang diinginkan
  4. Diamkan selama 5-10 menit
  5. Setelah 10 menit, bilas bersih dengan cara memijat putar dengan lembut pada kulit

Khasiat Masker Lubinar Body Scrub & Facial Mask VS Review setelah pemakaian

Lubinar Body Scrub and Facial Mask

  • Kulit halus dan lembut > Yes, setelah pakai Lubinar, aku merasa kulitku jadi halus dan lembut
  • Kulit bersih dan cerah alami > Yes, jujur sih setelah pakai aku langsung merasa kuit jadi bersih dan cerah
  • Kulit sehat terawat > Yes, apalagi dengan bahan alami
  • Menetralkan pH kulit > Belum tau nih karena belum tes pH (loh?)
  • Mengatasi komedo, jerawat, dan bintik hitam > Yes, dilihat dari bentuknya yang semi scrub otomatis mengangkat komedo, plus manfaat dari beras ketan yang mengurangi kadar minyak juga bisa untuk mencegah jerawat, kemudian ketan hitam yang bagus untuk mencerahkan juga bisa mengatasi bintik hitam.
  • Mengeceilkan pori-pori pada wajah > Aku belum merasakan ini karena pori-poriku cukup besar hehe
  • Mengurangi kerut halus pada wajah > Alhamdulillah belum ada kerut, jadi belum merasakan bagian ini
  • Meratakan warna kulit yang belang > Belum terlihat juga hasilnya dibagian ini. Mungkin kalau sudah terlihat hasilnya, tulisan ini akan di update lagi, insyaa Allah.

Harga Masker Lubinar Body Scrub & Facial Mask

Harganya Rp. 35.000,- (untuk wilayah jabodetabek) untuk 30 gram

Where to Buy?

Online Shop or reseller

Nah itu tadi Review masker Lubinar Body Scrub & Facial Mask dari aku, untuk kamu yang masih bingung bisa search aja di instagramnya @lubinarid dan lihat testimoni-testimoni lainnya. Atau kamu termasuk salah satu reseller dari Lubinar? Silahkan tinggalkan contact person di kolom komentar untuk memudahkan bagi pembaca yang ingin membeli produk dari Lubinar.

Selain pakai lubinar, aku juga pakai produk acnes tea tree oil. bagi kamu yang mau tau review Acnes Tea Tree Oil Clay Mask bisa klik di sini ya. Keep sehat secara alami guys!

Disclaimer: segala bentuk tulisan pada review ini berasal dari pengalaman penulis. Skincare yang tidak cocok dengan kulit penulis belum tentu tidak cocok di kulit pembaca. Note: penulis memiliki kulit dengan jenis kulit sensitif.

2

6 Responses

  1. Dara
    October 18, 2018
    • Aini
      October 18, 2018
  2. Titi
    November 15, 2018
    • Aini
      November 15, 2018
  3. Titi
    November 15, 2018
    • Aini
      November 15, 2018

Write a response