review garnier micellar cleansing water

Review Garnier Micellar Cleansing Water

Halo guys! Kali ini aku mau review produk yang belum lama ini lagi hits banget yaitu review Garnier Micellar Cleansing Water. Aku bukan orang yang sering make up berat, bahkan make up ringan pun hanya di moment-moment tertentu aja. Tapi ketika aku denger Garnier launching micellar water yang katanya “worth to buy”, aku lama-lama penasaran juga sih pengen coba kaya orang-orang. wkwk.

Garnier Micellar Cleansing Water ini brand pertama dari micellar water yang aku tau nih guys. Kuper? banget! Sebenarnya aku hobi banget make up dari kecil, tapi cuma di depan cermin, itupun pakai make up ibuk ūüėÄ dan setelah selesai, paling cuma langsung cuci muka. Sekarang udah mulai sadar bahwa make up yang hanya dibersihkan dengan facial foam aja belum bisa dibilang cukup bersih. Nggak percaya? coba deh setelah pakai facial foam, langsung oles pembersih dan penyegar pakai kapas ke wajah, disitulah kita lihat bahwa ternyata masih banyak sisa make up yang nggak terhapus oleh facial foam. Akibatnya? jerawatan. Ya, selain itu make up banyak mengandung kimia yang apabila menumpuk di wajah dalam waktu yang lama akan menimbulkan masalah pada kulit wajah.

Kenapa harus pakai Garnier Micellar Cleansing Water? Sebenarnya menghapus make up masih bisa dengan menggunakan pembersih wajah dan penyegar. Ini sih pilihan ya. Kekuarangan dari pembersih wajah dan penyegar yaitu dari keefektifitasan waktu dan harga. Kelebihannya? Lebih kerasa segar mungkin (?) Jadi buat kamu yang pengennya praktis, Garnier Micellar Water ini cocok banget jadi teman make up-mu. Oke kita mulai aja review Garnier Micellar Cleansing Water ini.

Review Garnier Micellar Cleansing Water

review garnier micellar cleansing water

Garnier Micellar Cleansing Water ini adalah Al-in-one micellar cleansing water pertama dari garnier yang dapat membersihkan dan menghapus make-up serta kotoran dalam 1x usap. Teksturnya ringan seperti air, Garnier Micellar Cleansing Water ini diperkaya akan micelles yang dapat mengikat dan mengangkat kotoran/ benda asing dari wajah, mata dan bibir seperti magnet.

Kemasan Garnier Micellar Cleansing Water

Garnier Micellar Cleansing Water ini dikemas dengan menggunakan botol plastik transparan dan tutup jenis fliptop yang berwarna pink. Di bagian depan kemasan terdapat informasi produk dan kegunaannya, cocok untuk kulit sensitif, serta telah diuji secara dermatologi dan ophtalmologi.

Apa yang dimaksud dengan diuji secara dermatologi dan ophtalmologi? Dermatologi merupakan spesialis medis yang membahas tentang masalah kulit, kulit kepala, kuku, rambut, dan masalah sejenisnya. Eits, tapi tidak ada jaminan bahwa produk yang dermatologist tested lebih berkualitas daripada produk yang tak berlabel. Menurut kompasiana.com satu-satunya klaim yang bisa dijadikan jaminan mutu adalah American Academy of Dermatology (AAD) Seal of Recognition, yang dikeluarkan oleh Asosiasi Dermatologi Amerika yang beranggotakan dermatologis dari berbagai macam negara.

Sedangkan, ophtalmology test adalah spesialisasi medis yang berkonsentrasi pada pencegahan dan penanganan dari kerusakan, cedera dan penyakit mata. Tetapi Garnier Micellar Cleansing Water ini juga tidak menyebutkan ophtalmologist mana yang menguji produknya.

Apakah Garnier Micellar Cleansing Water sudah tersertifikasi HALAL?

Alhamdulillah pada kemasan  Garnier Micellar Cleansing Water sudah ada logo halal MUI. Eits, tapi setelah aku cek ulang ke website halalmui.org , aku menemukan fakta lain guys. Yuk cek gambar di bawah ini.

review garnier micellar belum halal

Ketika aku input Garnier Micellar sebagai keyword di pencarian, muncullah hasil seperti gambar di atas. Ternyata Garnier Micellar Cleansing Water belum terdaftar di website Halal MUI. Yang sudah terdaftar hanya Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water (kemasan dengan tutup gold). Awalnya aku curiga karena di logo halal pada kemasan Garnier Micellar Cleansing Water nggak disertai nomor registrasi Halal MUI-nya. Okesip, dari Garnier Micellar Cleansing Water kita belajar bahwa nggak semua produk yang sudah mencantumkan logo halal MUI berarti sudah bersertifikat halal ya guys.

Oh ya, aku mau sedikit sharing tentang sertifikasi halal. Menggunakan produk-produk yang berlabel halal memang sebuah pilihan dan prinsip. Tetapi, belum tentu produk yang belum mendaftarkan sertifikasi halal adalah produk haram, belum tentu. Tetapi untuk lebih menjamin kehalalan produk yang kita pakai, bolehlah dengan praktis kita hanya tinggal melihat logo halal MUI pada kemasan produk. Selain itu, alangkah lebih baiknya kalau kita juga recheck ke website terkait. Aku bukan sedang berbicara produk pangan ya, kalau untuk produk pangan,  aku pribadi agak ribet untuk urusan kehalalan. Misalnya baca komposisi terus pakai bahan yang beresiko, aku langsung cari logo halal di kemasan, kalau kurang yakin, langsung deh cek website. Belum lagi kalau ke tempat makan yang beresiko, bisanya aku langsung tanya ke waitress-nya dengan pemilihan bahasa yang tidak menyinggung tentunya. Harus banget seribet itu cuma buat makan? iya banget lho!

Oke guys kita lanjut review Garnier Micellar Cleansing Water-nya, meskipun belum terdaftar di website halalmui.org sebagai produk halal, kamu tenang aja sebab Garnier Micellar Cleansing Water sudah terdaftar di bpom dengan nomor registrasi NA11161203070.

 

Review Garnier Micellar Cleansing Water

Klaim Garnier Micellar Cleansing Water

Klaim Garnier Micellar Cleansing Water diantaranya adalah membersihkan dan menghapus kotoran dengan 1x usap dan cocok untuk kulit sensitif. Review dari hasil pemakaian Garnier Micellar Cleansing Water ku, untuk make up seringan-ku aja nggak bisa cuma 1x usap, malah cenderung harus berkali-kali dan harus pakai sedikit tenaga alias digosok. Apa karena ada produk waterproof yang aku pakai? mungkin iya. Cocok untuk kulit sensitif? Bisa jadi iya. Kulitku termasuk tipe sensitif dan alhamdulillah belum pernah iritasi akibat Garnier Micellar Cleansing Water ini.

Di kemasan bagian belakang, Garnier Micellar Cleansing Water ini juga memberikan hasil uji konsumen yang mendapatkan hasil kulit menjadi bersih menyeluruh, terasa halus, tampak cerah dan sehat. Oke kita bahas untuk review dari hasil pemakainku.

  • Bersih menyeluruh? Ya, tentunya setelah usapan dan lembaran kapas yang kesekian kalinya.
  • Terasa halus? Ya, selain terasa halus juga aku ngerasa segar juga kok.
  • Tampak cerah? Aku belum menemukan efek ini di kulit wajahku, mungkin karena pemakaian yang jarang
  • Tampak sehat? Duh kek mana nih ya parameter kulit sehat? Soalnya tipe kulitku sensitif. Untuk menjaga kulit sensitif ini tetap tenang, aku pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Baca Juga : Review Bio Oil untuk Masalah Kulit

Harga Garnier Micellar Cleansing Water

review garnier micellar water

Produk ini gampang banget untuk didapat. Aku dapat harga Rp 28.000 di beauty haul. Kenapa sering beli di beauty haul? Pertama, jaraknya dekat dengan kantor (pada waktu itu), kedua ya of course karena harga yang miring dibandingkan dengan indo*aret.

Kelebihan Garnier Micellar Cleansing Water

  • Praktis dan lebih murah bila dibandingkan dengan pembersih+penyegar (dengan level brand yang setara)
  • Mudah dicari di toko kosmetik atau swalayan
  • Sudah terdafar BPOM

Kekurangan Garnier Micellar Cleansing Water

  • Tidak sesuai dengan dengan iklannya yang hanya cukup 1x usap (efeknya pemakaian menjadi agak boros apalagi untuk make up tebal dan waterproof)

Setelah menulis review Garnier Micellar Cleansing Water ini apakah aku akan repurchase?

Maybe, karena aku belum menemukan micellar water lain yang friendly di kulit wajah juga di kantong. hehe

Sekian dulu review Garnier Micellar Cleansing Water kali ini. Sebenarnya agak penasaran sama Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water sih. Kalau aku udah coba insyaa Allah nanti kutulis reviewnya. Atau kamu sudah pernah coba? Boleh banget loh sharing di kolom komentar. See You!

2

No Responses

Write a response