Gak Sulit, Simak 7 Cara Efektif Menghilangkan Bad Mood

Gak Sulit, Simak 7 Cara Efektif Menghilangkan Bad Mood

Mood seseorang bisa berubah-ubah, dan Kamu mungkin salah satu orang yang sering bad mood. Apa yang Kamu lakukan saat bad mood? Marah-marah, makan besar, tidur berkepanjangan, bermacam-macam cara untuk menghilangkan bad mood yang dilakukan namun tetap tak kunjung hilang.

Bad Mood atau suasana hati yang buruk adalah hal yang normal muncul pada seseorang. Pada saat bad mood seseorang akan menjadi lebih menyebalkan dari biasanya. Marah, marah, cepat tersinggung, tidak mau diganggu, dan lain sebagainya dapat terjadi.

Padahal, pada kenyataannya menjadi orang yang menyebalkan bukanlah hal yang Kamu inginkan saat Bad Mood. Hanya saja, entah kenapa suasana hati tidak mengizinkan kita untuk berbuat baik kepada siapapun. Urgh! Pokoknya semua orang Nyebelin!!

Cara Menghilangkan Bad Mood

Faktanya, kamu tidak perlu jadi orang menyebalkan untuk menghilangkan bad mood yang melanda. Otak manusia dapat dimanipulasi oleh orang itu sendiri, dengan cara-cara yang dapat mendukung manipulasi tersebut tentunya. Di sini, Cerita Sehat akan memberikan informasi tentang bagaimana memanipulasi pikiran yang sedang bad mood menjadi good mood.

Nah, bagaimana cara menghilangkan bad mood? Check this out!

1. Acupressure

menghilangkan bad mood

sumber gambar : mayabenattar.om

Ada yang tau Acupressure? Acupressure merupakan pengobatan terkenal dari Cina, mirip dengan akupuntur. Perbedaannya, acupressure tidak menggunakan jarum.

Banyak titik di tubuh kita yang dapat merespon tekanan-tekanan. Jika dilakukan secara benar, acupressure pada titik tertentu dapat menghilangkan stress dan menenangkan pikiran. Salah satu titik acupressure untuk menghilangkan stress adalah di antara ibu jari dan telunjuk di antara telapak tangan.

2. Lakukan Sesuatu yang Kamu Senangi

menghilangka bad mood

sumber gambar: irscom.com

Mendengarkan musik, membaca buku, atau bermain game adalah sesuatu yang menyenangkan bagi sebagian orang. Nah, yang mana favoritmu? Yang penting jangan merugikan orang lain yaa. Hehe.

Saat bad mood melanda, lakukanlah hal yang kamu sukai tersebut. Dengan begitu, stress dan bad mood akan berkurang secara perlahan. Asal jangan sampai lupa waktu yaa.

3. Meditasi atau Beribadah

Menghilangkan bad mood

Sumber : farm6.staticflickr.com

Meditasi dapat membantumu merenung dan memiliki me time yang baik. Begitu pula dengan beribadah. Tentunya tidak ada yang lebih mengerti tentang diri kita daripada Tuhan sang pencipta alam semesta. Ketika menyendiri dan fokus beribadah atau bermeditasi, kamu dapat meningkatkan IQ, menghilangkan bad mood, dan merefresh mentalmu.

Mental yang baik sangat diperlukan untuk melawan mood yang buruk. untuk memaksimalkannya, carilah tempat yang sepi untuk merenung dan beribadah. Sesekali, ambil nafas dalam-dalam dan keluarkan nafas dan bad moodmu secara bersamaan. huaaaaah.

4. Memakan Makanan Sehat

Tidak jarang bad mood muncul karena rasa lapar. Banyak pula orang yang sudah mengetahui bahwa makan adalah cara untuk menghilangkan bad mood. Banyak yang berhasil menghilangkan bad mood dengan cara ini. Namun, tak hanya bad mood yang hilang, tapi impian tubuh langsingmu bisa ikut menghilang.

Nah, untuk yang satu ini, dapat diterapkan cara lain yang lebih pas dengan kondisi tubuhmu. Saat bad mood menyerang, cobalah untuk memakan makanan yang sehat. Buah, sayuran, susu, dan makanan sehat lainnya bisa Kamu coba saat dalam kondisi Bad Mood. Dengan begitu, bad moodmu hilang, dan tubuh menjadi lebih sehat.

5. Olahraga

Menghilangkan Bad Mood

Sumber: ummi-online.com

Ada koneksi yang kuat loh antara olahraga dan memperbaiki mood yang jelek. Banyak orang yang moodnya membaik setelah berolahraga kurang lebih selama 5 menit. Berikut beberapa olahraga yang disarankan untuk meningkatkan mood:

  • Yoga : Yoga merupakan olahraga yang tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik, namun juga dapat menenangkan pikiran. Jika Kamu tidak dapat melakukan yoga di studio, kamu dapat streaming video yoga melalui Youtube
  • Aerobic Activity: Aktivitas aerobic seperti apa yang dimaksud? Aktivitas ini meliputi lari, jogging, berenang, dan aktivitas fisik ringan lainnya. Dengan melakukan itu, Kamu dapat melihat dunia luar, bertemu orang baru, dan membuat pikiran lebih fresh

6. Membantu Orang Lain

Kebanyakan orang yang mengalami bad mood terlalu fokus pada dirinya sendiri. Padahal, terus menerus memikirkan diri sendiri akan berdampak buruk pada saat sedang bad mood. Sesekali, cobalah untuk fokus pada orang lain. Dengan begitu, pikiran kita akan terbawa untuk memikirkan keadaan orang lain, bukan hanya diri sendiri.

Cobalah membantu tetanggamu, membelikan secangkir kopi untuk sahabatmu, atau bahkan membantu korban bencana alam. Donasi gempa Palu Misalnya. Selain dapat menghilangkan bad mood, bisa sekalian bermanfaat untuk orang lain bukan?

7. Tersenyumlah

menghilangkan Bad Mood

Banyak yang bilang bahwa saat bahagia, orang akan tersenyum. Namun ternyata pendapat itu tidak sepenuhnya benar. Bahagia malah akan datang Jika Kamu banyak tersenyum.

Jika kamu tersenyum, semangat positif akan menular ke otak dan membuatmu lebih bahagia sehingga dapat memperbaiki bad mood yang melanda. Nah, mulai sekarang, yuk mulai berpikir bahwa tersenyum bukan karena bahagia, namun karena tersenyumlah kita bisa menjadi bahagia. Cheese!

3

No Responses

Write a response