review bio oil

Review Bio Oil untuk Masalah Kulit

Bio Oil? Pernah mendengar produk yang satu ini? Yaps, kali ini kita akan bahas mengenai review bio oil. Awalnya cuma lihat di status salah satu teman sosmed yang merekomendasikan produk bio oil ini untuk menghilangan bekas luka. Pertama baca sih biasa aja, belum tertarik karena merasa belum butuh juga. Seiring waktu berjalan, tibalah lebaran idul fitri. Mudiklah daku ke kampung tercinta. Daaaaann singkat cerita, lebaran serta liburan pun berakhir. Sepulang dari rumah nenek, kulit rasanya nggak karuan; gatal dan bentol-bentol. Sudah mulai terasa parah karena luka-luka akibat garukan-garukan tangan nakal ini. Nah terus tiba-tiba ingat bio oil. Cusssss, langsung browsing tentang review bio oil (nggak langsung kubeli. Hihi. Aku membiasakan diriku mencari tahu dulu review tentang produk yang akan dibeli guys, apalagi untuk produk dengan harga yang cukup mahaaaalll).

REVIEW BIO OIL

Yaps, dari namanya aja kita udah bisa paham bahwa produk ini sejenis produk perminyakan ya guys. Yuk kita review bio oil ini secara tuntas.

review bio oil

Kemasan Bio-Oil

Kemasan primernya berbahan plastik transparan dengan tutup botol yang berwarna putih. Di botolnya terdapat keterangan produk yang  bertuliskan “minyak spesialis perawatan kulit”, disebutkan juga cara pemakaian serta penyimpanannya, juga cara penanganan ila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk ukuran botol kecil (aku beli yang ukuran 25 ml) ya kurasa lumayan lengkaplah ya informasinya. Botolnya juga didesain agar tidak mudah umpah. Sehingga kalau kita mau pakai, harus agak dipencet. Ini yang membuat  kusuka.

Kemasan sekundernya terbuat dari karton yang didesain simpel (warna dasar putih dengan tulisan berwarna jingga) dengan informasi yang lebih lengkap lagi tentunya.

Varian ukuran Bio-Oil

Meskipun udah aku sebutin bahwa Bio-Oil yang kubeli itu ukuran 25 ml, tapi sebenarnya ada beberapa varian ukuran si Bio-Oil. Pertama kali muncul ini hanya memiliki satu varian ukuran yakni 25 ml saja yang memang didesain agar mudah dibawa kemana-mana (travel pack). Tapi kemudian muncul lagi varian dengan ukuran 60 ml dan 125 ml yang didesain untuk persediaan di rumah. Tidak cukup sampai disitu, muncul lagi varian ukuran baru yakni 200 ml yang didesain untuk ibu hamil yang sedang concern terhadap stretch mark.

Klaim Bio-Oil

review bio oil

Klaim yang ditawarkan bio oil diantaranya membantu menyamarkan bekas luka, stretch mark dan warna kulit yang tidak merata. Cocok untuk mencegah penuaan kulit dan menghilangkan kulit kering. Eits, tapi gak instan yaaa. Bio oil ini menyarankan penggunaan minimal 3 bulan untuk hasil optimal. Sedangkan untuk ibu hamil, dianjurkan memakai bio oil ini sejak awal trimestter kedua untuk menyamarkan stretch mark.  Tentu dengan hasil yang bervariasi tergantung jenis kulit masing-masing. Di kemasan sekundernya ini pun bio oil menyantumkan klaim cocok untuk kulit sensitif dan non-comedogenic.

Harga Bio-Oil

Harga yang dibandrol lumayan mahal ya buatku; Rp.60.000,- untuk produk seukuran 25 ml. Bayangkan!! Bayangkaaaaannn. Tapi kalau lihat manfaatnya sih yaa apalah arti 60ribu rupiah demi kulit yang kembali halus dan mulus, tsah. Oh ya aku beli Bio-Oil ini di Beauti Haul, yaps langsung ke store nya. Atau juga bisa cek di websitenya www.beautyhaul.net.

Komposisi Bio-Oil

Paraffinum Liquidum, Triisononanoin, Cetearyl Ethylhexanoate, Isopropyl Myristate, Tocopheryl Acetate, Bisabolol, Parfum, BHT, Lavandula, Angustifolia Oil, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil, Glycine Soja Oil, Retinyl palmitate, Helianthus Annuus Seed Oil, calendula Officinalis Extract, Anthemis Nobilis Flower Oil, Alpha Isomethyl Citronellol, Coumarin, Eugenol, farnesol, Geraniol, Hydroxycitronellal, Hydroxyisohexyl 3-Cyclohexene Carboxaldehyde, Limonene, Linalool, CI 26100

Kesan dari pemakaian

review bio oil

Untuk bekas luka, biasanya aku pakai sebelum tidur. dan untuk wajah kupakai sebelum dan sebelum beraktifitas (sebelum memakai sunscreen). Setelah diaplikasikan sunscreen, kulit wajah terkesan glowing. Hmm.. karena kandungan minyak di dalamnya? Mungkin. Oh ya buat yang kurang suka dengan aroma perminyakan, kalian jangan khawatir yaaaa. Bio oil ini punya aroma yang sangat menyegarkan. Bikin aku keseringan cium-cum tangan sendiri. Hehe. Aku pribadi suka banget sama aromanya.

Dalam mengatasi bekas luka, bio oil ini cocok di kulit aku. Setelah pemakaian +1 bulan, bekas luka memudar dan merasa kulit menjadi lebih bersih. Aku juga coba mengaplikasikan bio oil ke bekas jerawat yang ada di wajah dan hasilnya lebih puas. Bekas jerawat yang merah mulai tersamarkan dan merasa kulit jad lebih cerah. Takut kulit makin berminyak? Awalnya iya. Tapi ternyata gak sama sekali lho. Justru terkesan lembab dan kenyal. Berminyak yang normal, gak berlebih sama sekali. Selain pakai bio oil, aku juga pakai cetaphil gentle skin cleanser yang bisa dibaca di review cetaphil gentle skin cleanser untuk merawat kulit sensitifku.

Repurchase? Yes.

Punya cerita tentang bio oil? Yuk tulis di kolom komentar mengenai review bio oil versi kalian.

2

No Responses

Write a response