Review Garnier Pure Active Matcha Clay Mask

Review Garnier Pure Active Matcha Clay Mask

Halo!! Jumpa lagi! Kali ini aku mau review Garnier Pure Active Matcha Clay Mask nih guys! Aku termasuk orang yang maniak banget sama yang namanya masker. Jadi kalau lihat masker keluaran baru dan harganya cocok di kantong sih biasanya langsung beli. Hehe. Pertama lihat Garnier Pure Active Matcha Clay Mask ini di indomaret. Awalnya sih nggak penasaran karena aku udah pernah pakai masker garnier yang kuning, jadi udah lumayan kebayanglah sense-nya. Tapi  berhubung stok maskerku habis, kubelilah masker ini. Udah gitu ternyata masker ini didesain untuk kulit senstif ya. Sip lah, beli!

Review Garnier Pure Active Matcha Clay Mask

Kemasan Garnier Pure Active Matcha Clay Mask

Review Garnier Pure Active Matcha Clay Mask

Kemasannya hampir sama kaya masker-masker sachet lain. Tapi uniknya, kemasan ini bisa disobek jadi 2, jadi lebih higenis sih menurutku. Dibagian atas ada lubang untuk menganggantung (bagian ini lebih difungsikan untuk penjualan sih kurasa). Perpaduan warna yang menarik dan segar; putih-hijau. Aku kadang suka langsung naksir tiap lihat skincare hijau. hehe. Di bagian depan kemasan ada merk dan nama produk. Juga ada tulisan ONSEN dan klaim 2x Matcha extract**. Di bagian depan (paling bawah), ada tulisan Dermatologically Tested (seperti produk garnier lainnya), ditambah lagi FOR ACNE-PRONE SKIN. Karena kulitku lumayan sensitif dan udah agak hati-hati dalam memilih skincare, aku mengantisipasinnya dengan cara memilih skincare khusus kulit sensitif/berjerawat aja untuk saat ini. Melihat claim masker ini untuk kulit berjerawat, aku langsung mau coba~

Bagian belakang kemasannya (juga) seperti biasa berisi keterangan produk, manfaat, dan cara pakai. Oh ya informasinya juga tersedia dalam 3 bahasa; bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Thailand. Cocok banget lah buat kamu yang mau belajar bahasa Thailand :’))))

Harga Garnier Pure Active Matcha Clay Mask

Aku beli di indomaret dengan harga sekitar 19.000. Mahal ya? Hahaha. Tapi isinya banyak kok dan bisa dipakai berkali-kali buat ukuran wajah sekelumit aku:”. Dengan harga 19k saja kita sudah bisa mendapatkan efek sauna dari teknologi ONSEN-nya lho.. Harga so pasti bervariasi ya, tapi kalau mau harga murah sih lebih baik beli di toko biasa sih, atau nunggu diskon. yuhu~

Netto Garnier Pure Active Matcha Clay Mask

Isi kemasan sachetnya 2×6 ml ~ 12 ml (terbagi jadi 2 sachet yang menyatu tapi bisa dibagi 2). Dengan 12 ml ini aku bisa dipakai 5-6x untuk wajahku.

Ingredients

 Aqua / Water, Glyceryn, Myristic Acid, Palmitic Acid, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Glyceryl Distearate, Glyceryl Stearate, Kaolin, CI 77492, CI 77499 / Iron Oxides, CI 42090 / Blue 1 Lake, Ascorbyl Glucoside, PEG – 14M, Salicylic Acid, Limonene, Camellia Sinensis Leaf Extract, Menthol, Linalool, Parfum / Fragrance, Geranol, Tetrasodium EDTA, Methylisothiazolinone, Alumina, Hexyl Cinnamal, Dextrin ( C185605/1). 

Tekstur Garnier Pure Active Matcha Clay Mask

Tekstur dari Garnier Pure Active Matcha Clay Mask ini kental dan agak padat di awal, sama seperti clay mask sejenisnya. Tapi makin lama sih makin oily n creamy gitu guys. Seru- seru lucu gimana gitu pake clay mask ini. Kandungan Onsen-nya ternyata bikin efek hangat di awal. Tapi cuma beberapa menit aja, setelahnya seperti pakai masker lain. Masker ini juga unik, karena makin lama makin oily and creamy, jadi masker ini gak bakal kering. Menurut aturan pakainya, setelah 3 menit didiamkan, maskernya dibilas dengan ai hangat. Tapi kalau aku pribadi biasanya didiamkan sampai lebih dari 3 menit, tujuannya klasik; supaya hasilnya optimal (padahal karena malas cuci muka -_-).

Klaim Garnier Pure Active Matcha Clay Mask

Gak aneh-aneh sih klaimnya, membersihkan pori-pori dari debu makanan berminyak dan air yang kotor aja. Masih ingat klaim 2x extract matcha? Nah tolak ukur 2x extract matca ternyata hasil perbandingan dengan produk Garier Pure Active Matcha Foam loh guys. Setelah tahu, aku jadi gak berekspektasi lebih sama produk ini. hehe.

Kesan

Setelah pakai Garnier Pure Active Matcha Clay Mask beberapa kali, aku merasa bersih dan segar saat rasa hangat si onsen itu muncul. Yak, ketika efek hangat itu muncul SAJA. Selebihnya ngerasa biasa aja, kayak gak habis maskeran. Hehe. Bisa jadi sih karena aku bilasnya pakai air biasa, bukan air hangat. Malas masaknya akutuh. Hm. Tapi ku perhatikan sih kusam di muka ku berkurang, meskipun gak terlalu terlihat ya. Karena cantik nggak bisa instan. —-alasan

Kesimpulan dari Review Garnier Pure Active Matcha Clay Mask ini adalah “B” aja alias BIASA aja buat aku. Eits, tapi setiap kulit orang kan berbeda-beda, mungkin aku hanyalah satu dari sekian orang yang menganggap produk ini biasa. Untuk coba-coba boleh lho. Karena meskipun “B” aja, yang terpenting adalah tidak memberikan efek buruk pada kulit wajah kita. Mungkin produk ini penganut slogan “kalau tidak bisa membuat bahagia, jangan membuat kecewa”. OKE SIP.

Aku juga coba sharing tentang review nourish acne plast yang biasanya aku andalkan untuk menutupi jerawat yang sudah matang. Mungkin bisa dicoba buat kamu yang suka panik tiap mau jalan tapi wajah lagi jerawatan 🙂

Repurchase Garnier Pure Active Matcha Clay Mask? MAYBE

Dari nilai 1-10, aku kasih nilai 7 untuk Garnier Pure Active Matcha Clay Mask ini. Sekian dulu guys review Garnier Pure Active Matcha Clay Mask kali ini. Penasaran gak sih sama efek hangat dari onsen? Yakin masih pikir-pikir?  

 

1

No Responses

Write a response