Review Nourish Acne Plast Untuk Mengatasi Jerawat

Review Nourish Acne Plast Untuk Mengatasi Jerawat

Review Nourish Acne Plast – Sebelumnya, aku mau cerita tentang pertemuanku sama Nourish Acne Plast dulu guys. Jadi, aku punya kulit wajah yang sensitif dan lumayan sering jerawatan meskipun udah berobat ke dokter. Suatu ketika jerawatku lagi meradang dan lumayan banyak, rasanya gak pede banget. Kemana-mana pakai masker  supaya jerawat gak terpapar polusi. Semakin hari semakin setres dan akhirnya sharinglah aku sama temen kantor yang sering jerawatan juga. Dia nyaranin aku pakai acne pimple dari produk korea yaitu cozrx. Langsung ku browsing dan memang bagus-bagus reviewnya. Produknya dipakai untuk menutupi jerawat gitu. Besoknya aku langsung ke mall buat nyari acne pimple itu. Dari beberapa toko skincare yang aku kunjungi, ternyata gak jual produk yang aku cari tersebut. Tanpa menyerah aku tetep masuk ke toko skin care lain, dan hasilnya, tadaaaaaa… nihil guys. Toko terakhir; Century nama tokonya. Mbak-mbaknya ternyata juga gak familiar dengan produk acne pimple yang aku cari tersebut tapi mbak-mbaknya nunjukin spot acne produk.

Aku lihat-lihat poduknya tapi gak ada yang bikin aku penasaran. Karena sudah sering liat produk-produk tersebut. Eh tapi ada satu produk yang mirip sama produk yang aku cari. Nama produknya NOURISH ACNE PLAST. Nah.. disini awal mula pertemuanku dengan Nourish Acne Plast. Jujur sih aku belum pernah lihat produk Nourish Acne Plast ini sebelumnya. Tapi pas aku baca baca dari informasi di kemasannya sih cara kerjanya sama dengan produk korea yang aku cari. Waktu itu produk ini tinggal satu di raknya. Hap! Bismillah, beli.

REVIEW NOURISH ACNE PLAST

KEMASAN

Kemasan Nourish Acne Plalst ini simpel banget dan friedly dibawa kemana-mana. Berbahan kertas tebal juga kokoh. Sebenarnya Nourish Acne Plast ini ada 2 desain, gambar perempuan dan laki-laki. berhubung aku nemunya yang gambar laki-laki, jadi aku upload yang gambar laki-laki ya. Menurutku selama fungsinya sama, desain kemasan gak masalah lah. hehe. Dengan perpaduan warna putih-biru dengan logo khas Nourish. Ada tulisan acne plast dan klaim dari produknya.

review nourish acne plast

Ada tulisan “korean technology” di kemasannya yang buat aku tambah yakin bahwa Nourish Acne Plast ini mirip mirip produk yang aku cari. Haha.

Harganya lumayan terjangkau lah buat coba-coba. Dengan harga +Rp 34.000 aku udah dapet 12 patches acne plast yang masing-masing diameternya itu 12 mm. Ya, berbicara diameter, pastinya dong bentuk patch- nya itu lingkaran.

baca juga : cara menghilangkan bekas jerawat

Review Nourish Acne Plast

 

CARA MENGGUNAKAN NOURISH ACNE PLAST

Review Nourish Acne Plast – Produk Nourish Acne Plast ini mencantukan bahwa patch-nya berbahan hydrocolloid berpori. Produk ini menyarankan penggunaan selama 8 jam pada bagian jerawat. Bahan patch-nya tipis dan lembut, hampir kaya karet yes. Oh ya kalau jerawatya kecil, aku gunting patch-nya sesuai ukuran jerawat. Aku lakuin supaya penggunaan produk ini lebih irit, hehe.

Cara pakainya gampang banget. Seperti biasa, cuci muka dulu untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel. Terus biasanya aku keringin dulu muka aku pakai handuk. Setelah kering, baru deh aku tempel Nourish Acne Plast untuk menutupi jerawat sambil berdoa “bismillah, semoga jerawatku lekas setelah sembuh pakai ini”. Jangan sepelekan doa guys. Selalu libatkan doa dalam urusan kita, termasuk masalah jerawat ini. Hmm. Setelah beberapa jam (kalau aku sih minimal 4 jam padahal produknya nyaranin 8 jam :D), plastnya dibuka.

Di awal pemakaian, aku kaget kok berubah ya warna plast nya dari kuning bening jadi ada titik putih susu di tengahnya. Setelah aku kelupas, ternyata itu cairan jerawatnya (jangan dibayangin guys :D). Sempet panik karena takut kulit muka jadi luka. Langsung cepet-cepet aku bersihin pakai kapas, dan tadaaaaa gak ada luka sedikitpun. Masih kurang yakin, jadi aku bilas muka ku pakai air. Setelah gak ada rasa perihnya, aku makin yakin. Wah langsung jatuh cinta sama produk yang satu ini!!

KLAIM PRODUK

Oh iya, ada claim di produknya, waterproof and beathable, minimize scar formation, dan protect acne from dirt and other contamiation.

  1. Waterproof and breathable

Yap, bener banget, aku pernah coba ngelepas patch-nya saat kondisi mukaku bener-bener  masih basah. Setelah aku buka, area patch-nya tuh bener-bener kering kecuali di spot jerawat. Untuk claim breathable ini mungkin karena bahannya hydrocolloid berpori jadi masih memungkinkan kulit untuk bernafas. Waterproof tapi breathable? Bingung? Mungkin ini yang dibilang “secretion absorption” pada cover produknya.

  1. Minimize scar formation

Ini keliatan banget kalau udah 2-3x pakai. Mungkin karena cairan jerawatnya sudah banyak yang terserap yes.

  1. Protect acne from dirt and contamination

Keren sih ini protektifitasnya. Produk ini lumayan sulit dikelupas, aku jadi yakin kalau produk ini protektif banget sama si jerawat.

Jerawat jenis apa yang cocok untuk produk ini? Yang pasti bukan jerawat batu ya guys. Aku saranin Nourish Acne Plast ini dipakai saat jerawat udah mulai agak matang atau saat darurat untuk nutupin jerawatnya. Untuk penyamaran sih gak terlalu ngaruh di kulit muka aku. Mungkin karena beberapa bagian muka aku kemerahan kayak iritasi bekas jerawat yang dulu-dulu huhuhu. Di bagian belakang kemasan tercantum bahwa produk bisa juga dipakai secara bersamaan dengan skincare lain. Tapi aku sendiri belum pernah coba nih guys. Untuk kulit se-sensitif aku, memang agak hati-hati dalam memilih skincare. Untuk pembersih muka, aku pakai Cetaphil Gentle Acne Cleanser yang memang didesain untuk kulit sensitif. Lihat juga Review Cetaphil Gentle Acne Cleanser.

Kesimpulan dari review Nourish Acne Plast: Produk ini bener-bener bekerja di jerawat aku. Worth it banget buat kamu yang pengen kempesin jerawat yang udah matang tanpa luka dan rasa sakit. Kalau ada produk lokal, kenapa harus beli produk impor?

Repurchace? Maybe.

Sekian dulu guys review Nourish acne Plast ini. Semoga bermanfaat ya. Ada yang punya pengalaman setelah pakai Nourish Acne Plast? Boleh kok sharing di kolom komentar. Ditunggu yaaaaaaaa

4

No Responses

Write a response